Anak Ajaib Raih Gelar Sarjana Teknik Elektro di Belanda

Tokoh 0

Bocah jenius itu bernama Laurent Simons. Di umurnya yang baru menginjak 9 tahun atau seusia kelas 3 SD, ia dikabarkan akan meraih gelar sarjana Teknik Elektro di Eindhoven University of Technology (TUE), pada Desember 2019 mendatang. Bahkan setelah ia meraih gelar sarjananya, ia akan kembali melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi.

Diberitakan TribunKaltim (16/11/2019), Simons, si bocah yang memiliki IQ 145 itu akan melanjutkan studinya hingga doktor dengan dua program studi sekaligus. Sejak kecil, kakek dan dedeknya merasakan bahwa ada yang ajaib pada bocah ini. Sehingga tak aneh, atas potensinya tersebut Simons tak hanya mempelajari satu bidang saja.

Salah satu keistimewaan bocah ini adalah ia mampu belajar dengan cepat, hingga orang tuanya pun masih belum mengetahui alasannya. Namun, ibunya mengaku ia sering memakan ikan selama kehamilannya.

Simons merupakan mahasiswa yang menempun pendidikan tercepat yang pernah ada di TUE. Kini bocah berdarah Belgia dan Belanda itu diincar berbagai universitas bergengsi di seluruh dunia.

Saat ini ia bercita-cita untuk mengembangkan organ buatan. Perpaduan Teknik Elektro dan Kedokteran yang sangat keterkaitan. Tak mustahil jika ia bisa mewujudkan cita-citanya di kemudian hari.

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply