Karya Wisata dan Belajar Mencintai Alam

Narasi 0

Kelas 12 SMK saat ini bisa menghela nafas lega. Pasalnya selama 3 minggu mereka bergelut dengan USBN, UNBK dan UKK. Keringat dingin membasahi dahi para siswa. Rasa cemas menghantui ujian setiap sesi. Tapi semua berjalan dengan lancar dan terkendali.

Setelah hajat kelas 12 selesai, kini tiba saatnya karya wisata. Ini merupakan agenda rutin SMK Ansoruna Subang. Tahun ini kami mengunjungi Pasar Apung (Floating Market) di Lembang, Bandung Barat (9/4).

Tujuan kami mengunjungi Pasar Apung adalah belajar. Belajar menjadikan tempat bernilai wisata. Kami tidak tahu kedepan akan menjadi apa? Hal yang pasti, siswa SMK harus mampu membuka dunia usaha sendiri. Meski dengan segala keterbatasan pengetahuan dan pengalaman. Namun, kami optimis suatu saat nanti pembelajaran ini akan membekas.

Dua bus besar setia mengantar perjalanan kami dari Subang menuju ke Bandung. Raut wajah bahagia tampak tergambar. Seluruh guru dan siswa yang ikut sekitar 100 orang. Semua bersuka cita dan menikmati perjalanan menuju kota kembang ini.

Selama beberapa jam kami menghabiskan waktu di lokasi. Guru dan siswa sangat antusias. Memperhatikan satu persatu objek yang ada. Sesekali kami pun berswafoto dengan sahabat. Kapan lagi kami abadikan momen berharga ini, iya kan?

 

Puas berwisata, kami pun bergegas pulang. Langit tampak hitam pekat tanda hujan akan datang. Di tengah perjalanan, kami singgah di pusat oleh-oleh khas kota kembang.

Turun dari hulu menuju hilir, hujan pun menemani hingga batas kota Subang. Nahkoda bus sangat hati-hati sekali. Mungkin ia menyadari bahaya yang mengancam. Ketika langit menghitam dan hujan membasahi jalan. Jalan turunan begitu curam. Kabut pekat menghalangi pandangan.

Teng! Tepat pukul 22.30 WIB bus kami mendarat dengan selamat. Meski pun harus memakan waktu lama. Tapi yang terpenting keselamatan lebih utama.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply