Duka Dunia Pendidikan: Murid Budi Tak Berbudi

Opini 0
Jujur, saya sangat kaget melihat berita mengenai seorang guru yang dianiaya oleh muridnya di Sampang, Madura, 1 Februari 2018 lalu. Murid zaman now bukan hanya berani melaporkan gurunya kepada polisi saja, lebih ekstrim lagi bahkan berani merenggut nyawa gurunya sendiri.
Guru Budi yang mendedikasikan dirinya di dunia pendidikan, harus rela menjadi korban pemukulan bahkan nyawanya melayang. Harga nyawa seorang guru seperti sampah yang dihanyutkan ke sungai oleh murid seenaknya saja, begitu tragis sekali. Jika sudah seperti ini mau bagaimana?
Ratusan prestasi anak bangsa seolah lenyap tertutup oleh ulah konyol murid yang tak berbudi. Ribuan kreativitas anak bangsa harus rela digeser oleh kelakuan-kelakuan nakal sebayanya yang beringas dan buas. Berapa lagi guru-guru mulia yang harus menjadi korban kekejaman muridnya.
Indonesia darurat pendidikan karakter. Indonesia butuh revolusi mental semua lapisan elemen masyarakat untuk mengubah semua tatanan kehidupan. Jangan sampai ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab menjadi ikon dunia pendidikan di Indonesia.
Tags:

Related Posts

Leave a Reply